Kabarjambi.net – Di Kabupaten Tebo sudah cukup banyak warga Suku Anak Dalam (SAD) yang memeluk Islam. Namun tidak mendapat bimbingan yang memadai bagaimana beragama yang benar.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo, H Zoztafia Mukhtar, mengatakan kondisi ini tak boleh dibiarkan. Ia akan mengirim penyuluh agama untuk membimbing SAD.

“Di setiap kecamatan kan kita sudah ada penyuluh agama. Saya rencanakan mereka juga membimbing SAD yang sudah memeluk Islam. Bagaimana menjalankan agama,” ujar Zostafia, Minggu (2/4).

Bicara jumlah, Zostafia mengatakan penyuluh agama di Tebo cukup banyak. Yakni sebanyak 100 orang. Mereka ditugaskan di KUA masing-masing.

Pendamping SAD, Oktaviandi Mukhlis, mengakui penyuluh agama sangat diperlukan. Namun ia mengingatkan agar jangan terlalu kaku. Penyuluh mesti juga beradaptasi menyesuaikan dengan tradisi SAD.

“Selain pembimbing agama Islam, mereka juga butuh sarana ibadah. Seperti mushalla. Kalau ada yang bisa membantu, itu akan sangat berarti bagi mereka,” ujar Oktaviandi.(Heri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY