KabarJambi.net – Gubernur Jambi Zumi Zola menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono. Pertemuan dilangsungkan di kantor Kementerian PUPR di Jl Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi Dody Irawan yang mendampingi Zola, gubernur menyampaikan program strategis pembangunan Provinsi Jambi yang menyangkut kegiatan ke-PU-an. Dalam kesempatan ini, Zola meminta dukungan dari Kementerian PUPR untuk pembangunan tersebut.

“Allhamdulillah, Bapak Menteri menyambut baik program-program kita (Pemprov.Jambi), keinginan Bapak Menteri PU agar Pemerintah Provinsi Jambi fokus pada infrastruktur daerah pariwisata dan ketahanan pangan, air minum, kawasan kumuh dan penyehatan lingkungan, serta infrastruktur   jalan menuju bandara dan pelabuhan,” jelas Dody Irawan.

Menurut Dody, kegiatan yang diprioritaskan Pemprov Jambi di bidang ke-PU-an saat ini adalah jangka pendek Pelabuhan Muara Sabak dan dalam jangka panjang Pelabuhan Ujung Jabung, jalan menuju Bandara Sultan Thaha, dan penanganan banjir di Kota Jambi. Sementara, penanganan banjir di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci akan didanai oleh APBN dan dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai VI dan Balai Jalan Jambi dan Kepulauan Riau yang ada di Provinsi Jambi.

Ketika menemui Menteri PU, Zumi Zola juga didampingi oleh Kepala Bappeda Fauzi Ansori, Kepala Dinas Perhubungan Sapto Eddy, dan Kepala Dinas Pariwisata Eddy Erizon. (mu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY