KabarJambi.net – Setelah masa perpanjangan kontrak kedua pembangunan Pasar Angso Duo Modern oleh pihak ketiga yakni Pt Eraguna Bumi Nusa (PT EBN), berakhir Senin 10 Oktober 2016, namun hingga kini bangunannya belum juga selesai.

Gubernur Jambi Zumi Zola tampak kecewa atas masalah itu. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sudah memberikan kelonggaran atas  perpanjangan kedua, dengan kepercayaan terhadap mereka tetapi di lihat dari progres sekarang belum juga selesai.

“Kita bisa sama-sama lihat kondisi di lapangan seperti apa teknisnya , ibaratnya begini, ketika sudah diberikan kelonggaran dipanjangkan berartikan kita percaya sama mereka akan selesai, tapi bisa dilihat bersama-sama masyarakat selesai tidak,” kata Zola pada sejumlah wartawan usai rapat persentase Harga Karet di Kantor Gubernur Jambi, Senin (10/10/2016)

Dijelaskan Zola, bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan mengkaji ulang apakah kontraknya dilanjutkan atau tidak, namun dikatakan, Zola bahwa pembangunan yang dilakukan oleh PT EBN sangat lambat.

“Dari kami pun akan mengkaji, apakah ini akan dilanjutkan atau tidak.  Tapi saya pikir lambat ya pekerjaannya, kalau dikatakan kemarin masalah tanah (HGB) ya bukan ke kami, ke instansi terkait lah, bukan kepada pemerintah. Masalah pertanahan itu dan izin-izin tanah itu,” ungkap Zola.

Terkait permasalahan tanah dikatakan Zola, pemerintah Provinsi sudah mendorong untuk memfasilitasinya, bahkan dirinya memerintahkan Sekretaris Daerah untuk mendukung penuh tetapi hasilnya tetap seperti itu.

“Kami mendorong kami memfasilitasi kok , lewat pak sekda juga saya meminta itu didukung penuh kok tapi hasilnya tetap seperti itu,” jelas Zola.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY