KabarJambi.net – Peralihan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer Satuan Kerja Perangkat Daearah (SKPD) di Kabupaten/Kota ke lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi menjadi beban anggaran Pemerintah Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Zumi Zola mengatakan peralihan pegawai pasti berpengaruh pada keuangan Pemerintah Provinsi Jambi.

Zola mengatakan yang akan menjadi pertanyaan pihak Pemprov sendiri, ke Pemerintah Pusat, adalah bagaimana arahanya terkait dengan pengawai Non-PNS, atau Honorer. “Kami harus menanyakan, arahan tentang pegawai non PNS, kalau dibebankan juga ke-Provinsi tentu ngak sanggup kita,” terang Zola.

Zola mengatakan, terlebih dahulu pihaknya akan meminta arahan dari pemerintah pusat, karena menurut Zola peralihan kewenangan tersebut kebijakan dari pusat. “Kita harus tanya dulu ini karena kebijakan ini arahan dari pusat,  satu paketnya itu kalau ada kebijakan A pasti imbasnya ke – B, gimana nantinya dengan kebijkan B, kalau kita harus membiayainya semua, ya,  berat,” jelas Zola.

Sebagaimana diketahui, ada kebijakan pemerintah pusat yang meleburkan Dinas ESDM di Kabupaten/Kota. Mereka disatukan hanya di tingkat Provinsi saja. Lalu kebijakan peralihan kewenangan SMA dan SMK dari Kabupaten/Kota ke Provinsi.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY