KabarJambi.net – Gubernur Jambi, Zumi Zola berupaya meningkatan pendapatan daerah dengan mengundang investor luar dan menyakinkan untuk berinvestasi di Provinsi Jambi.

“Walaupun perekonomian saat ini cendrung sulit, baik di Indonesia, internasional dan dunia, namun kita akan berupaya untuk mengundang investor untuk berinvestasi di Jambi,” ungkap Zola usai menyaksikan implementasi MoU Kementerian Lingkungan Hidup dan Hutan dengan Pihak UNJA, di Gedung Balairungsari, Mandalo, Muaro Jambi, Jum’at (7/10/2016).

Diakui Zola, pihaknya juga berupaya memaksimalkan pendapatan daerah yang saat ini masih berkoordinasi dengan pihak terkait, dengan melakukan pemutihan kendaraan roda dua. “Ya salah-satunya pemutihan. Tapi jangan sampai nanti masyarakat menyambut baik, tapi ada catatan BPK, nanti masalah lagi,” terang Zola.

Dijelaskan Zola, salah satu strategi lainnya, Pemerintah Provinsi Jambi, akan mengevaluasi data-data sewa aset pemerintah daerah yang digunakan oleh pihak swasta selama ini, dengan nilai yang sudah disepakati.

“Kita lihat sesuai atau tidak, kalau tidak, akan kita tingkatkan. Kan ada beberapa aset Pemerintah yang dipakai oleh pihak swasta itu dievaluasi berapa nilainya kan ada, pasti harus ada ketentuannya, kenapa nilainya sekian, kita juga koordinasikan dengan BPK betul apa tidak, nanti pendapatan kita kenapa terlalu rendah, bukan kita yang menentukan, begitupun dengan aset-aset kita yang ada di luar Jambi, akan kita naikkan juga,” tutur Zola.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY