KabarJambi.net – Gubernur Jambi Zumi Zola, menyatakan akan menindak tegas tanpa pandang bulu jika ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melakukan pungutan liar (Pungli) dalam melakukan tugasnya.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat, dan dalam melayani masyarakat kita tidak diperbolehkan dengan alasan apapun dan dalam bentuk apapun melakukan pungli,” kata Zola saat memimpin upacara peringatan hari KORPRI ke-45 tahun 2016, di lapangan Gubernur Jambi, Selasa (29/11/2016)

Zola menjelaskan bahwa saat ini PNS harus bertindak secara profesional dan meninggalkan mental priyayi atau penguasa serta memberantas praktik korupsi dan pungli. Dan di Provinsi Jambi sendiri sudah dibentuk Saber Pungli.

“Sudah ada yang kita tindak, yaitu ada oknum yang menjanjikan untuk jadi PNS dengan membayar Rp 200 juta, dan berapa milyar yang dikumpulkan, siapapun dia dan apapun jabatannya akan kita tindak tegas, tanpa pandang bulu,” terang Zola.

Selain itu, Zola menegaskan kembali pesan dari Presiden RI Joko Widodo yang mengingatkan para PNS untuk bersikap netral dalam Pilkada, sesuai dengan tema HUT Korpri ke-45 ini untuk menjadikan momentum Pilkada serentak pada 2017 sebagai ajang netralitas dan profesionalisme.

“Di Jambi sendiri akan ada 3 (tiga) Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada yaitu Tebo, Sarolangun dan Muaro Jambi, kita berharap PNS menjaga netralitas jangan ada pelanggaran seperti dulu lagi,” terang Zola.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY