KabarJambi.net – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak mengerti mengapa sebagian penggemar mengejek Cristiano Ronaldo, ketika bintang asal Portugal itu sedang kesulitan mencetak gol.

Ronaldo (31), yang bersama rekan setimnya Gareth Bale masuk daftar kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or 2016, gagal mencetak gol dalam empat pertandingan secara beruntun di Stadion Santiago Bernabeu, ini merupakan pertama kalinya dalam karirnya di Real Madrid sejak didatangkan pada 2009.

Ia dicemooh saat mereka menang 2-1 atas Athletic Bilbao pada Minggu, bahkan meski hasil itu membuat pasukan Zinedine Zidane memuncaki klasemen liga.

“Saya tidak paham dengan cemoohan-cemoohan itu namun di saat yang sama, saya juga dicemooh dan itu dapat terjadi,” kata Zidane, yang memenangi Piala Dunia sebagai pemain bersama Prancis, serta gelar-gelar liga bersama Juventus dan Real, kepada para pewarta pada Selasa.

“Publik menuntut banyak dari para pemain dan Bernabeu merupakan sesuatu yang istimewa. Cristiano mengetahuinya dan tidak terganggu dengan hal itu.” Bale dan sejumlah rekan satu tim telah membela Ronaldo, menyebut bahwa sang pemain membantu dalam banyak aspek permainan.

Zidane berharap Ronaldo dapat segera menemukan kembali kesuburannya.

“Tentu saja, saya memilih jika ia mencetak dua atau tiga gol per pertandingan,” kata Zidane. “Namun saya tidak khawatir karena saya tahu hal ini akan terjadi.” “Ia tidak memaksimalkan peluang-peluangnya untuk saat ini namun ia akan segera melakukannya, segera ia akan melakukannya dan dengan ketenangan.” Zidane mengatakan bahwa jika Ronaldo, Bale, dan Karim Benzema bugar, mereka akan selalu bermain, namun penampilan terkini pemain Portugal itu telah memicu perdebatan mengenai tempatnya di tim.

“Saya memiliki tiga bintang dan mereka akan sangat penting bagi tim,” kata Zidane. “(Pemain-pemain) yang lain mungkin bermain lebih sedikit, namun tetap penting bagi saya. Akan selalu lebih banyak menit bermain dibanding yang lainnya. Itu logis.” “Bagi saya, mereka semua sangat penting.” Real akan bermain di markas Cultural Leonesa pada leg pertama putaran 32 besar Piala Raja pada Rabu.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY