Kabarjambi.net – Sikap Polres Bungo patut diacungi jempol. Kapolres AKBP Budiman Bostang Panjaitan memberi maaf kepada Yurni (20) yang memaki polisi lewat akun media sosial facebook.

Yurni, pemilik akun facebook Yhunie Rhasta, memang diamankan sejak Rabu (31/5) pagi. Polisi juga sudah mengantongi cukup bukti untuk menetapkan ia sebagai tersangka mengunggah konten menebar kebencian di media sosial.

“Adik kita Yhunie juga sudah menyatakan sangat menyesali perbuatannya. Dia ngaku salah kok. Tidak pakai helm, dan ditilang. Maka saya atas nama seluruh jajaran Polres Bungo memaafkan,” ujar Budiman, Kamis (1/6) siang.

Dalam konferensi pers yang juga dihadiri orang tua Yurni, Budiman mengatakan harapannya agar Yurni bijak dalam berselancar di media sosial. Karena bisa saja terjerat kasus hukum jika tidak hati-hati.

“Kalau bukti sebenarnya sudah cukup. Bertepatan dengan hari lahir Pancasila ini, kami menyatakan memberi maaf kepada adik kita Yhunie. Kasusnya juga kita hentikan,” ujar Budiman lagi.

Yurni yang membacakan surat pernyataan, berkali-kali mengucapkan terima kasih. Ia berterima kasih kepada jajaran Polres Bungo yang berkenan membuka pintu maaf dan tidak melanjutkan proses hukum.

Ia mengatakan sangat menyesal. Karena telah mengunggah kata-kata tidak pantas di media sosial. Ia juga mengakui berawal dari kesalahannya yang berkendara sepeda motor tanpa menggunakan helm dan ditilang polisi.

“Terimo kasih Pak Kapolres yang sudah mau memaafkan. Kami berjanji tidak akan terulang lagi,” ujar Yurni sembari berurai air mata.(Ferdi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY