KabarJambi.net – Gubernur Jambi Zumi Zola langsung memantau amblesnya tanah di lokasi WTC Batanghari Jambi.

Meskipun WTC Batanghari dikelola swasta, namun nampaknya Zola tetap akan memperbaiki daerah yang ambles menggunakan dana pemerintah.

Pertama, Zola meminta agar PLN memindahkan tiang-tiang listrik yang hampir ambruk, lalu nantinya pihak Dinas PU akan menimbun tanah yang ambles.

“Kita memindahkan dulu tiang-tiang listrik ini, PLN sudah diminta dalam waktu dekat ini, seharusnya hari ini sudah bekerja ya,” kata Zola saat meninjau lokasi kawasan Mall WTC, Minggu (16/10/2016)

Nanti setelah tiang listrik dipindahkan maka dinas terkait, yakni Balai Sungai Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Provinsi Jambi, dapat langsung untuk bekerja dan menimbun kembali tanah yang longsor ke sungai.

“Balai Sungai ini bisa bekerja menimbun ini semua, kemudian tidak terjadi lagi. Dan aliran sungainya yang mengaliri bagian ini, dipindahkan supaya nanti tidak terjadi ambles,” kata Zola.

Dikatakan Zola, amblesnya tanah tersebut dikarenakan timbunan yang sebelumnya berisi pasir tergerus hujan yang lebat.

“Kejadian ini, saya tanya ke Kadis PU dan Balai Sungai, ada sedimentasi hujan yang besar, juga kita lihat itu pasir jadi longsor kebawah terus,” terang Zola.

“Kita akan timbun, agar ini tidak menyebar dan terganggunya per-ekonomian dan tentu butuh waktu,” jelas Zola.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY