Kabarjambi.net – Demi meningkatkan proses pelayanan terbaik dan berkualitas  kepada masyarakat, Pemkot Jambi menggunakan sistim online.

Camat Jelutung, Desyanti mengatakan, jika PATEN di Kecamatan Jelutung ini menggunakan dual system, yaitu online dan manual. Masyarakat yang ingin mengurus perizinan dan lainnya dapat dilakukan dan diakses dari manapun, baik itu dirumah atau tempat lain. Hal tersebut dilakukan untuk registrasi dan pengisian form aplikasi.

“Kami menerapkan sistem aplikasi pelayanan kecamatan berbasis Android. Setelah itu masyarakat dapat datang untuk melengkapi berkas persyaratan ataupun mengambil berkas yang telah selesai dikerjakan,” terang Desy.

Desy menambahkan, gedung PATEN nya itu berkonsep One Stop Service. Pelayanan perizinan, Dukcapil serta PBB dilakukan di satu tempat. Ia juga berharap hal itu dapat meningkatkan standart mutu pelayanan di kantornya.

“Kami akan membuat standar pelayanan PATEN ini sesuai dengan standar mutu manajemen pelayanan prima yang terakreditasi. Doakan kami akan mendapat ISO pelayanan berkualitas kedepannya dalam waktu dekat,” ujar Camat yang masih belia ini.(fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY