Ilustrasi

KabarJambi.net – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Provinsi Jambi menjadi sorotan, disinyalir beberapa dokter spesialias yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) membuka praktek di rumah sakit swasta saat jam dinas, sehingga pasien terlantar.

Direktur Sumber Daya Manusia Sarana dan Prasarana RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, drg Iwan Hendrawan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Dikatakan drg Iwan, pihaknya saat ini sedang mendata dan akan segera memberikan teguran untuk menegakan kedisiplinan, agar pelayanan kepada masyarakat terjaga.

“Kalau kepegawaian memang bagian saya, dan itu memang benar (Dokter buka praktek pada jam dinas), dan itu menjadi temuan saya, saya ada bukti,” jelas Iwan.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, dr Erman mengatakan, jika benar ada temuan dokter spesialis yang melakukan praktek disaat jam dinas, maka pihaknya akan memberikan surat teguran, kecuali luar dari jam dinas.

“Iya kalau memang benar kita akan memberikan teguran secara tertulis, karena kita disini pelayanan kesehatan, kedisiplinan dalam penanganan pada masyarakat memang harus kita¬†tegakan, kecuali kalau ada emergency itu bisa ditoleransi, karena satu sisi kemanusian,” tegas Erman saat dikonfirmasi KabarJambi.net via telpon, Selasa (4/10/2016).(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY