KabarJambi.net – Pertengahan tahun ini, WhatsApp dan Facebook bakal meninggalkan platform BlackBerry. Bayangkan, bagaimana kita akan menggunakan BlackBerry yang tidak dilengkapi aplikasi dua jejaring sosial yang paling banyak digunakan di muka bumi ini.

WhatsApp dan induk perusahaannya Facebook akan menghentikan dukungan pada OS BlackBerry, termasuk BlackBerry 10.

Keputusan WhatsApp dan Facebook tentu menjadi hantaman keras bagi divisi bisnis handset BlackBerry.

Bagi RIM, perusahaan produsen BlackBerry, hengkangnya WhatsApp dan Facebook bakal menambah keyakinan manajemen untuk meninggalkan bisnis handset.

Kondisi ini semakin membuat suram bisnis perusahaan asal Canada tersebut. Sebenarnya, tahun ini Blakberry berencana meluncurkan produk baru handset berbasis Android. Bahkan, seharusnya handet Android tersebut diluncurkan di arena Mobile World Congress, Februari kemarin di Barcelona. Tapi, hingga kini tak ada kabar berita lagi mengenai handset ini.

Daniel Chan, analis industri dari TD Securities, yakin BlackBerry akan meninggalkan divisi handset yang tak juga membukukan keuntungan.

“Tidak hanya raibnya model baru BlackBerry 10, namun hilangnya dua aplikasi mobile paling populer bisa saja berarti akhir riwayat BlackBerry 10,” kata Chan dikutip dari Financial Post. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here