Ilustrasi peti

Kabarjambi.net – Nasib naas dialami penambang emas tanpa izin (PETI) asal Pati, Jawa Tengah, Warsun (40). Ia tewas dalam lubang dompeng di Desa Rantau Gedang, Kecamatan Bathin VIII, Sarolangun, Sabtu (1/4) pagi.

Kejadian berawal sekitar pukul 08.30 WIB. Warsun berniat mulai bekerja menambang emas. Namun saat sampai di lokasi dompeng ia terpeleset dan tercebur ke lubang PETI penuh air.

Rekan Warsun yang ada di lokasi berusaha menolongnya. Tapi usaha tersebut tak membuahkan hasil. Ia diduga tidak bisa berenang dan tewas karena lemas.

Kapolres Sarolangun, AKBP Budiman melalui Kapolsek Bathin VIII, Iptu Ahmad Faizal membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya bersama camat setempat langsung ke lokasi.

Diungkapkannya, berdasarkan keterangan warga setempat korban tewas murni karena kecelakaan kerja. Dimana korban terpeleset dan masuk lubang PETI.

“Korban tewas karena diduga tak bisa berenang saat terpeleset ke lubang dompeng,” sebutnya.

Ahmad mengatakan, terkait dengan peristiwa tersebut keluarga korban menolak untuk dilakukan visum. Sehingga jasad korban langsung dibawa ke kampung halamannya di Pati.

“Kita telah koordinasi dengan keluarga korban dan juga tokoh masyarakat setempat,” ungkapnya. (harun)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY