Kabarjambi.net – Pasca bencana gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter yang mengguncang daerah Pidie Jaya, Aceh pada beberapa hari lalu, banyak warga yang menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi telah membuka posko bencana peduli Aceh, bertempat di lokasi jalan Yunus Sanis, Kelurahan Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Ketua YLKI Jambi, Ibnu Khaldun mengatakan bahwa posko peduli bencana Aceh tersebut didirikan ketika pihaknya mendapatkan informasi adanya bencana gempa bumi Aceh, sehingga YLKI langsung mengadakan rapat dan sepakat membuat posko bencana, Senin (12/12/2016)

Baginya, ini sebagai bentuk kepedulian YLKI terhadap saudara-saudara kita di Aceh yang menjadi korban gempa.

Sejak membuat posko bencana Aceh, hingga sekarang sudah banyak warga Jambi yang memberikan bantuannya.

“Alhamdulillah masyarakat Jambi sudah menyisihkan rezeki dan mempercayakan bantuan kepada YLKI,” ujarnya.

Selain menerima aneka sembako, seperti beras, susu, mi instan, pakaian layak pakai, pihak YLKI juga membuka rekening di BNI Syariah dengan nomor rekening 0377098734 atas nama YLKI Jambi.

Pantauan dilapangan, salah satu warga Jambi, Santi mengungkapkan jika kali ini dirinya hanya dapat memberikan bantuan seperti baju anak-anak serta baju orang dewasa untuk korban gempa di Aceh Pidie Jaya.

“Hanya ini yang bisa diperbuat untuk korban bencana Aceh. “Kalau uang, mungkin belum pantas untuk disumbangkan, cuma baju anak-anak dan baju ayahnya serta baju saya yang masih bagus, yang penting baju ini dapat digunakan buat saudara kita di Pidie Jaya Aceh,” terang dia.

Rencananya posko berakhir pada pada tanggal 19 Desember 2016. Dan pada tanggal 20 Desember semua bantuan akan diberangkatkan langsung ke Aceh.

“Insyaallah bersama relawan YLKI, semua bantuan kita kirim lewat jalur darat. Bantuan juga sudah kita koordinasi dengan Dandim Pidie Jaya. Tinggal diberangkatkan saja,” kata Ibnu yang ditemani dua rekannya, Sahabudin dan Bambang There Hidayat.

Untuk meringankan beban saudara kita di Aceh, Ibnu mengimbau agar masyarakat Jambi terketuk hatinya tuk bersama membantu korban yang tertimpa musibah.(fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here