Kabarjambi.net- Demi mendukung dan mewujudkan terhadap kecerdasan umat dalam beragama. Walikota Jambi, Sy. Fasha mengukuhkan pengurus Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP-IPHI) Kota Jambi masa bakti 2016 – 2021, di gedung Putro Ratno, Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya pengurus Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Jambi itu. Fasha juga mengatakan, dirinya sebagai Walikota Jambi akan terus mendorong lahirnya himpunan atau perkumpulan masyarakat yang dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Jambi, terlebih lagi kepada upaya untuk mencerdaskan umat melalui majelis taklim seperti yang dilakukan IPHI tersebut.

” Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan selamat dengan pengukuhan ini,” ujar Fasha, Rabu (5/10/2016) saat menyampaikan kata sambutannya kepada seluruh MTP-IPHI kota Jambi.

” Saya berharap perkumpulan majelis taklim ini dapat segera memberikan manfaat bagi ummat dan kemajuan Kota Jambi. Pemerintah Kota Jambi siap menjadi mitra dan memfasilitasi berbagai kegiatan positif tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih MTP-IPHI Kota Jambi, Fatmalis Dastam menyampaikan terima kasihnya kepada Walikota Jambi, karena Pemerintah Kota Jambi telah memberikan perhatian yang besar kepada organisasinya tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Bapak Walikota, kami berharap semoga organisasi ini akan menjadi mitra pemerintah dalam hal keagamaan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan akan segera bekerja melaksanakan program majelis taklim sesuai dengn AD/ART serta juga akan segera membentuk membentuk kepengurusan hingga ditingkat kecamatan dan kelurahan.

Terpisah, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jambi,  Rafii Salim menyampaikan rasa bangganya dengan adanya Majelis Taklim Perempuan IPHI kota Jambi itu. Ia berharap kedepan MTP-IPHI akan lebih aktif dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat dibidang keagamaan khususnya dapat melestarikan Haji Mabrur.

“Saya berharap kepada pengurus dapat menjalankan amanah dan tugas dalam aaberoganisasi dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY