Kabarjambi.net- Walikota Jambi, H. Syarif Fasha turut prihatin atas kebakaran yang menimpa rumah milik Agus Siswoyo, RT 27, Kelurahan Selincah, Kecamatan Paal Merah kota Jambi. Atas dasar itu, pada Rabu pagi (12/10/2016) sekitar pukul 09.00WIB, Walikota mendatangi rumah korban kebakaran tersebut sebagai wujud kepeduliannya.

Kedatangan Walikota Jambi Syarif Fasha ke lokasi kebakaran pada pukul 13:00 Wib, disambut haru oleh korban Sukarmi bersama anak laki-lakinya dan seluruh warga sekitar. Setiba di TKP, Walikota Fasha langsung meninjau kondisi rumah korban yang terlihat hangus ludes terbakar.

Walikota memberikan bantuan “masa panik” kepada korban berupa pakaian, makanan serta peralatan masak dan peralatan makan.

“Bantuan ini dari Pemerintah Kota Jambi melalui BPBD dan Dinas Sosial.  Baznas Kota Jambi juga akan memberikan bantuan langsung berupa uang. Selain itu nanti akan ada juga bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi yang akan diberikan dalam waktu dekat,” ujar Fasha setelah memberikan bantuan tersebut.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat Kota Jambi agar selalu berhati-hati dalam menggunakan kompor ataupun penambahan daya listrik.

“ Kami berdoa kepada keluarga Bapak Agus Siswoyo beserta Istri Sukarmi untuk tabah atas cobaan ini, untuk itu kami minta korban untuk segera melaporkan jika ada surat penting yang terbakar, agar segera ditindak lanjuti,” ujar Walikota Fasha.

Usai mendapat kunjungan serta menerima bantuan langsung dari Walikota Jambi H. Syarif Fasha,  Sukarmi mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga. “Terima kasih banyak la kami di bantu pak Fasha “ ungkap Sukarmi.

Ucapan terima Kasih atas bantuan itu juga disampaikan tetangga korban,  Aprizal. Ia mengatakan Pemerintah Kota Jambi cukup tanggap dalam memberikan bantuan itu, selain itu mobil pemadam juga cepat datang sehingga api tidak membakar kerumah lain. “Syukurlah api tidak menjalar kerumah lain karena mobil Damkar cepat datang, kemudian bantuan juga cepat datang langsung dari Pak Walikota,” ungkap Afrizal. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY