Kabarjambi.net- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mendukung penuh pembentukan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP), yang digagas oleh Presiden RI, Joko Widodo. Bahkan Walikota Jambi, Sy. Fasha ME bakal melakukan pemecatan dan sanksi tegas jika ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkot Jambi yang terbukti melakukan pungli.

“Sebelum adanya OTT ataupun OPP terkait pungli saat ini, pada tahun lalu kita telah banyak juga melakukan pemecatan baik dari Kepala Sekolah dan beberapa SKPD ada juga yang kita pecat serta Eselon III di jajaran Pemerintah Kota Jambi yang ketahuan melakukan pungutan-pungutan liar yang tidak seharusnya dilakukan,” ujar Fasha saat ditemui wartawan di rumah Dinasnya, Jumat (21/10/2016)

“Jadi jika ada laporan masyarakat mengenai banyaknya praktik-praktik pungli dimanapun itu, beritahu saya jika ada buktinya, maka akan kita nonjobkan atau kita pecat oknum-oknumnya itu,” tegasnya.

Fasha juga mengatakan, dengan cara yang telah dilakukanya pada tahun lalu, yakni dengan memecat dan menonjobkan serta memberi sanksi-sanksi kepada beberapa oknum-oknum pegawai PNS di lingkup Pemkot Jambi, hal seperti itu dapat memberikan efek jera kepada oknum PNS yang akan melakukan pungutan-pungutan liar. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY