Kabarjambi.net – Rumah megah di samping Mesjid Al Muhajirin, Pematang Kandis Bangko, sepi. Saat kabarjambi.net datang, Jumat (28/7), tak terlihat aktifitas apa pun di rumah berhalaman luas ini.

Hanya ada dua orang petugas Satpol PP di pos jaga rumah yang berhadapan langsung dengan Jalan Lintas Sumatera ini. Selebihnya tak terlihat adanya orang lain.

Kendaraan juga tak terlihat. Kecuali sepeda motor milik Satpol PP. Tak ada satu pun mobil di garasi terbuka yang berukuran cukup luas.

Sumber kabarjambi.net mengatakan Wakil Bupati Merangin A Khafid Moein sudah lama tak menempati rumah ini. Bahkan sejak Ramadhan lalu sudah tidak ditempati.

“Sejak beliau giat-giatnyo sosialisasi dan menyatakan maju sendiri, kabarnya tidak menempati rumah dinas lagi. Pindah ke rumahnya di (Hotel) Cantika. Tapi dak tau, sebab politik atau hal lain,” ujarnya.

Seorang anggota Satpol PP yang berjaga membenarkan hal ini. Ia mengatakan Khafid sekeluarga tak menempati rumah dinas. Dikarenakan kamarnya sedang direnovasi.

”Sebelum rayo Bapak (Khafid) lah jarang ke rumah dinas. Cuma ada tiduk di siko hari rayo pertamo dan keduo. Itupun tiduk di kamar kecik. Kamarnyo sedang direnovasi,” ujarnya.

Ia mengatakan belum tahu kapan Khafid akan menempati lagi rumah dinas itu. Namun ia menyebut Khafid sesekali datang ke rumah ini.

“Kini Bapak (Khafid) tiduk di rumahnyo la. Tapi Bapak sering jugo nyo ke rumah dinas. Nengok-nengok,” tambahnya.

Hinga berita ini ditayangkan Khafid Moein belum dapat dikonfirmasi secara lansung. Karena nomor telepon selular yang biasa ia gunakan 081174xxc tak bisa dihubungi.(Marsis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here