Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto didampingi Wabup H Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi ketika melaksanakan safari Ramadhan di Bangko.

Kabarjambi.net – Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto melakukan serangkaian kunjungan kerja di Merangin. Momen itu juga dimanfaatkan oleh orang nomor satu di Polda Jambi ini untuk melaksanakan safari Ramadhan.

Wakil Bupati Merangin H Khafid Moein juga jadikan kesempatan bertemu Kapolda sebagai ajang ‘curhat’. Ia melaporkan jika kondisi Kabupaten Merangin saat ini semakin rawan saja.

Dikatakan Khafid, berbagai aksi kriminalitas terjadi. Dimana sering terjadi perampokan dan pencurian. Terutama pada Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri ini.

“Kami laporkan kepada Pak Kapolda, jika kondisi keamanan di Merangin ini semakin rawan saja Pak. Kami mengharapkan Pak Kapolda dan jajarannya dapat menekan angka kejahatan yang tak jarang dibarengi tindak kekerasan tersebut,” ujar Khafid beberapa waktu lalu.

Kapolda sendiri mengatakan bersama jajaran Polres Merangin, akan berupaya menciptakan kondisi Kabupaten Merangin yang kondusif, aman, dan damai. Selain itu, Kapolda mengingatkan pesan mengenai NKRI sebagai harga mati. Ia mengatakan tidak akan memberi celah sedikitpun pada siapa saja yang berniat mengubah dasar negara Indonesia ini.

Ia mengajah warga Merangin untuk mewaspadai munculnya gerakan radikal. Terutama terorisme. “NKRI harga mati. Negara tidak akan mentolerir gerakan radikal yang mengancam keutuhan negara. Siapa pun orangnya pasti akan ditindak dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kapolda.(Rian)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY