Wabup BBS Buka Pelatihan Siaga Bencana Banjir

KABARJAMBI.NET, Sengeti – Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) secara resmi membuka pelatihan model program siaga bencana banjir berdasarkan kearifan lokal masyarakat jambi, Jumat (12/1). Bertempat di Desa Muaro Pijoan, pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemasangan topi secara simbolis kepada peserta pelatihan.

Wabup BBS mengatakan, di tahun 2017 beberapa desa yang berada di pinggiran aliran Sungai Batanghari terkena banjir yang berdampak besar. Mengakibatkan kebun dan tanaman padi rusak. Fasilitas umum dan bahkan rumah penduduk juga banyak yang terendam banjir.

Disampaikan Wabup BBS, pada tahun 2017 di Kabupaten Muaro Jambi terdapat 6.126 rumah warga yang terendam banjir. Fasilitas kesehatan 19 unit, fasilitas pendidikan 46 unit, fasilitas ibadah 18 unit. Lalu sawah gagal panen 1.126 hektar, jembatan rusak sembilan unit, serta kebun tanaman sayur mayur seluas 232 hektar.

“Peserta kami harapkan agar mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh. Apa-apa yang disampaikan oleh pemateri baik secara teori maupun langsung praktek supaya dipahami,” ujar BBS.

Acara ini juga dihadiri Kepala BPBD Muaro Jambi M Zakir. Juga turut hadir Kasat Pol PP dan Camat Jaluko.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here