KabarJambi.net – Polisi menangkap buronan terakhir tersangka pelaku perampokan Pulomas, Ridwan Sitorus alias Ius Pane. Dia ditangkap di Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) pagi.

Ternyata, Ius Pane kabur dari Jakarta dan pergi ke Medan menggunakan bus Antar Lintas Sumatera (ALS). Bus yang dinaikinya bernomor polisi BK 7461 DK dengan nomor pintu 333. Bus ini berangkat dari pool Bogor.

Menurut sopir bus ALs, Marwan Nasution, bus yang dikendarainya membawa Ius Pane berangkat dari Bogor pada Kamis (29/12/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Di tiket Ius Pane, tertulis nama Ridwan. Dia duduk dibangku nomor 37.

“Nggak ada curiga dan nggak tahu kalau dia itu DPO,” kata Marwan saat ditemui di Pool Bus ALS Medan, Jalan Sisingamangaraja.

Kata Marwan, selama dalam perjalanan, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan dari Ius. Bahkan, Ius mudah bergaul dalam bus.

Ketika tiba di Medan, sebenarnya Ius ingin turun di Amplas, namun permintaan itu tidak diturutinya. Sopir memintanya agar turun di pool saja yang memang tidak jauh dari terminal Amplas.

Ketika sudah di pool, ketika dirinya masih dalam bus, tiba-tiba kernek berteriak : “Mengapa penumpang kita ditangkap polisi?”

Marwan sempat bertanya kepada para polisi yang menangkap Ius, namun tidak dijawab.

“Saat saya cari tahu, polisi mengimbau untuk menjauh. Saya tahu kalau dia itu pelaku yang dicari polisi ya dari kantor,” ungkapnya. (mg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY