Kabarjambi.net – Tim Madel-Har masih belum terima hasil pilkada Sarolangun 15 Februari lalu. Selasa (21/2) mereka melaporkan indikasi kecurangan ke Panwaslu Kabupaten Sarolangun.

Ada sembilan point pelanggaran yang diadukan oleh tim advokat pasangan yang diusung partai PKS, Demokrat dan Hanura ini.

Tim advokad pasangan Madel-Har, Zul Armain Aziz dikonfirmasi membenarkan laporan yang disampaikan kepada Panwaslu Sarolangun.

“Hari ini kami resmi melaporkan temuan pelanggaran kecurangan pada pilkada sarolangun. Sedikitnya ada sembilan point penting yang kami laporkan,” kata Zul, kemarin.

Pihaknya juga meminta kepada penyelenggara pilkada Sarolangun untuk segera menindak lanjuti temuan Tim Advokad paslon nomor urut 1. Mereka meminta agar dilakukan pemilihan ulang.

“Kami meminta agar temuan kami untuk ditindak lanjuti. Secara tegas kami minta agar dilakukan pemilihan ulang secara umum di kabupaten sarolangun ini,” tegasnya.

Ketua Panwaslu Sarolangun, Rofiqoh membenarkan laporan yang disampaikan oleh tim Advokad paslon nomor 1.

“Tadi Tim advokad dari paslon nomor urut satu memang ke kantor dan melaporkan, namun dalam bentuk surat. Dalam laporan yang kami terima masih banyak yang harus dilengkapi, sehinga laporan tadi dibawa lagi oleh tim advokad,” jelas ketua panwaslu.(harun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here