KabarJambi.net – Terkait Kasus penipuan penerimaan CPNS yang melibatkan beberapa oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten dan Provinsi Jambi yang sekarang ditangani oleh pihak kepolisan, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Jambi, Fauzi Syam mengatakan, hal itu sangat memalukan.

“Tentu, tindakan yang dilakukan oleh PNS ini sangat memalukan Pemerintah Provinsi,” ungkap Fauzi Syam, saat dikonfirmasi KabarJambi.net di ruang Kerjanya, Selasa (25/10/2016).

Ia juga mengatakan, akan mengirimi surat kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dimana yang bersangkutan bertugas untuk meminta laporan secara resmi.

Selanjutnya, Fauzy mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemberhentian sementara selama kasus ini berjalan, yang berdasarkan peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian, gaji mereka hanya diberikan 75 persen.

“Nanti apabila putusannya berkekuatan hukum tetap atau dijatuhi hukuman melebihi dari dua tahun, maka sesuai Pasal 87 Ayat 4 UU No 5 tahun 2014 tetang Aparatur Sipil Negara, maka akan dipecat atau diberhentikan secara tidak hormat,” terang Fauzi.

Namun, apabilanya hukumannya kurang  dari dua tahun, maka sesuai UU yang bersangkutan dapat diberhentikan secara hormat dan diberikan hukuman disiplin berat lainnya.

“Jadi ada pilihan, tentunya kami akan menunggu proses dari pada putusan pengadilan yang akan dijatuhkan pada mereka, sesuai kesalahan mereka,” jelas Pauzi.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY