Kabarjambi.net- Tiga rekan Rofik (25) tersangka kasus penipuan emas imitasi dari Jember, Jawa Timur, terus diperiksa intensif oleh aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Jambi. Sementara, tiga orang pelaku lainnya tengah diburu.

Kapolsek Pasar, melalui Panit Reskrim, Aiptu Rudi Pabianto mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas ketiga pelaku yang merupakan komplotan tersangka.

“Inisial ketiga pelaku YS, Y dan R. Mereka kerap beraksi bertiga,” ujar Aiptu Rudi saat dikonfirmasi, Selasa (3/10/2016)

Ia menjelaskan, para komplotan ini kerap beraksi bersama-sama menggunakan sebuah mobil minibus merek Karimun. Namun, si penggadai emas palsu ke Pegadaian, yakni tersangka Rofik.”Pengakuan tersangka, mobil itu masih kredit. Tapi kita masih dalami kasus ini, keterlibatannya seperti apa,” katanya.

Menurutnya, para pelaku masih bersembunyi di wilayah Jambi. “Diduga mereka masih bersembunyi di wilayah Jambi ini. Kita masih terus menggali informasi dari tersangka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rofik (25) pelaku penipuan emas palsu berhasil diamankan aparat Polsek Pasar di otlet Pegadaian Kecamatan Pasar Jambi.Pihak kepolisian menyebutkan, tersangka merupakan penipu jaringan antar provinsi. Sementara di Jambi sudah beraksi 5 kali di Kota Jambi dan 1 kali di Muarojambi. Dari tangan pelaku, berhasil diamankan 2 untai kalung emas lengkap dengan surat kepemilikan emas dan KTP. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY