KabarJambi.net – Peralihan tiga belas ribu lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa Dinas Kabupaten/Kota ke Provinsi, telah disepakati oleh panitia Pendanaan, Personil, Sarana Prasarana dan Dokumen (P3D) sesuai UUD 23 tahun 2014.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap, tidak hanya tiga belas ribu lebih PNS saja, namun lima ribu guru Honorer kabupaten/kota juga akan menjadi beban Pemprov Jambi .

Mereka adalah guru, PNS dan honorer di SMA dan SMK di Kabupaten/kota. Dimana mulai tahun 2017, SMA dan SMK akan menjadi wewenang Pemprov Jambi.

Rhidam mengatakan, dengan adanya peralihan tersebut, mulai tahun 2017 beban anggaran belanja pegawai bertambah sebesar ratusan milyar rupiah.

“Ada 13 ribu PNS kabupaten/kota akan menjadi PNS Provinsi Jambi, maka Januari 2017 sudah masuk dalam anggaran belanja pegawai. Nominalnya bayangkan sendirilah, jika 5 ribu honor saja sebesar Rp 93 miliar, apalagi 13 ribu PNS,” ungkap Rhidam,  usai rapat Sosialisasi dan Implementasi UUD 23 Tahun 2014 di Hotel Ratu, Kamis (22/9/2016)

Dijelaskan Rhidam, pihaknya meminta kepada Kepala Dinas kabupaten/kota yang pegawainya akan dialihkan ke provinsi agar bisa menyelesaikan seleksi akhir bulan ini.

“Saya harap kawan-kawan bisa menyelesaikan akhir bulan ini, karena batas waktunya tanggal 2 Oktober nanti dan terkait penyerahan P3D data harus valid dan akurat,” pungkas Ridham.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY