KabarJambi.net – Seorang lelaki bernama Nurkholis alias Kholis (30) warga Kota Jambi nyaris tewas akibat kepergok massa ketika melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik seorang warga RT 03, Lorong TAC, Kecamatan Telanaipura Kita Jambi.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kholis  berhasil diamankan oleh warga di semak belukar pada Senin malam (2/1/2016). Pelaku lalu dipukuli oleh massa.

“Awalnya warga sempat memergoki pelaku saat membuka paksa kunci stang sepeda motor di teras rumah warga, ketika pelaku itu tahu saat kepergok,  lantas pelaku itu melampiaskan kekesalannya dengan cara membanting motor korban, selanjutnya melarikan diri ke semak belukar yang jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi,” kata Dedi warga sekitar ketika diwawancarai awak media.

Warga yang berhasil mengepungnya, langsung mengamuk menyeret pelaku keluar dan mengakhiri kekesalan dengan bogem mentah dan menendang pelaku berkali-kali

Aksi amuk massa berakhir setelah adanya polisi berpatroli Mapolda Jambi datang.

Terpisah, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi AKBP Yoga Yulian saat dikonfirmasi membenarkan  adanya penangkapan tersangka pencurian sepeda motor tersebut.

“Sekarang pelaku masih diamankan, dan saat ini kita juga masih dalam pengembangan kasus ini, karena dugaan sementara banyak TKP lainnya,” terang Yoga ketika dihubungi melalui ponselnya, Selasa (3/1/2016). “Selain amankan pelaku, kita juga mengamankan motor korban untuk barang bukti,” tukas dia. (fa)
,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here