Kabarjambi.net – Ketegasan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam membrantas Pungutan Liar (Pungli) di institusi Polri sepertinya tidak main-main.

Pasalnya, dalam kurun waktu beberapa minggu, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri telah menemukan 81 kasus pungutan liar yang melibatkan 101 anggota Polri diseluruh Indonesia terhitung sejak tanggal 1 sampai 16 Oktober 2016.

Dari 101 anggota yang saat ini diamankan, 10 diantaranya merupakan dari anggota Polda Jambi. Mereka  kedapatan melakukan pungli kepada masyarakat saat membuat dokumen-dokumen penting. Saat ini mereka telah diamankan oleh tim khusus Mabes Polri.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani menegaskan agar seluruh anggota dijajaran Polda Jambi agar tidak bermain -main dalam melayani masyarakat.

Selain itu Jenderal Bintang Satu ini juga menyebutkan bahwa saat ini kepolisian Polda Jambi telah membentuk tim Cyber Crime khusus dalam menindak kasus Pungutan Liar (Pungli)

” Semoga ke depannya dengan adanya ketegasan ini dapat menjadikan polisi menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat,” harap Kapolda. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY