KABARJAMBI.NET, JAMBI – Kandidat petahana Kabupaten Merangin, Al Haris, hingga kini belum memutuskan siapa calon pendampingnya. Meski komunikasi yang baik terjalin dengan beberapa pihak. Baik Khafied Moein, Mashuri, Kausari, serta Salam HD.

Namun ia mengatakan belum memutuskan. Karena Haris sendiri masih menunggu arahan dari koalisi partai yang akan mengusungnya di pilkada 2018.

“Semua calon wakil hubungan kami masih baik. Kita menunggu arahan parpol dan tokoh masyarakat,” kepada jamberita.com yang mengkonfirmasinya di rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (21/11).

Mengenai Ketua DPD PAN Merangin, Ahmad Kausari, Haris mengaku siap menggandengnya. Namun itu jika mendapatkan restu dari Gubernur Jambi Zumi Zola yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Jambi.

“Kalau Pak Gubernur merestui saya siap,” sebutnya lagi.

Sementara itu kompetitornya, Ahmad Fauzi Ansori, juga mengatakan belum membuat keputusan soal wakil. Ia mengakui sedang mempertimbangkan beberapa nama dan didiskusikan dengan empat partai yang mengusungnya.

Ia mengatakan ada tim kecil yang merusmuskan dan membicarakan soal wakil. Dimana tim kecil yang terdiri dari koalisi partai dan tim pemenangan, juga sedang bekerja menyerap aspirasi masyarakat mengenai calon wakilnya.

“Kita lihat desakan dari masyarakat, agar suara arus bawah didengar soal siapa wakil. Kami setuju sekali dan tim kecil yang kita tunjuk sedang menghimpun aspirasi masyarakat itu. Kita mau wakil tumbuh dari bawah,” ujar Fauzi.(Jb/May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here