Ilustrasi

Kabarjambi.net – Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menggerebeg Kampung Bugis, Jambi, Senin (29/5) malam. Dari lokasi ini diamankan dua orang terduga teroris.

Penangkapan ini membuat geger warga setempat. Pasalnya warga sama sekali tak menyangka jika terduga pelaku adalah jaringan teroris yang tengah diincar polisi.

Kapolresta Jambi, AKBP Fauzi Dalimunthe, datang ke TKP, Selasa (30/5). Ia mengatakan sejauh ini satu orang diamankan berinisial M.

Hanya saja istri M dinyatakan tidak terlibat. Ia katakan, tersangka diamankan tim Densus 88 Mabes Polri dan dibawa ke Polda Jambi untuk diperiksa.

“Istrinya tidak terlibat. Diamankan oleh Densus 88 ke Polda Jambi untuk pemeriksaan. Untuk barang bukti diamankan ada laptop dan CPU komputer,” terangnya.

Sementara itu, hingga Selasa siang warga Kelurahan Kenali Besar masih memadati lokasi penggerebegan. Tampak juga Walikota Jambi Sy Fasha.

Garis polisi masih terpasang di rumah pelaku. Tempat ini diamankan oleh tim Gegana Polda Jambi.

“Kami dak nyangko nian. Sehari-hari kan kerjonyo servis elektronik. Tapi memang hampir dak pernah komunikasi dengan warga sekitar. Ngomong seperlunyo bae,” ujar seorang warga.

Mengenai ciri fisik M, warga mengatakan berperawakan agak kecil. Biasanya selalu menngunakan peci dan memelihara jenggot.(Ferdi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY