Kabarjambi.net – Banyaknya laporan dari sejumlah masyarakat tentang adanya praktik Pungutan Liar (Pungli) yang  sering dilakukan oleh oknum-oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi, Walikota Jambi Sy Fasha  turun langsung untuk mengecek hal tersebut.

Pengecekan yang dilakukan oleh Walikota Jambi dengan didampingi dari pihak kepolisian serta Satpol PP kota Jambi tersebut dilakukan pada Sabtu (22/10/2016) dini hari sekitar pukul 02.00WIB di terminal angkutan dan barang yang berada dikawasan Jalan Lingkar Selatan, Kebun Bohok, Kecamatan Kotabaru Jambi. Fasha sengaja menyamar sebagai kenek truk batubara.

Saat dilokasi, Fasha menyaksikan dua petugas Dishub yang saat itu mencoba meminta bayaran sebesar Rp 2000 tanpa memasukkan truk ke dalam angkutan terminal.

Kemunculan Fasha secara langsung sontak membuat 3 pegawai tidak tetap (PTT) dan 1 PNS Dishub kalang kabut.

” Apa yang kamu lakukan ini, perbuatan kamu sangat salah, kenapa kamu hanya memungut uang-uang tanpa harus membawa mobil ini kedalam,” kesal Fasha kepada oknum-oknum Dishub yang saat itu tertangkap tangan oleh Fasha  memungut uang dari sopir angkutan, Sabtu (22/10/2016)

” Saya sangat menyayangkan sekali  perbuatan yang dilakukan oleh kalian, petugas-petugas Dinas Perhubungan. Setelah secara langsung menyaksikan apa yang dilakukan mereka dengan meminta pungutan uang kepada para sopir, tanpa melakukan proses sebenarnya, kalian akan saya proses,” kata Fasha yang saat itu terlihat marah setelah melakukan OTT kepada para petugas Dishub kota Jambi. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY