KabarJambi.net – Gubernur Jambi mengumpulkan seluruh pimpinan media pasca ditemukan pohon Natal yang bertuliskan huruf Arab berlafaz Alloh. Pertemuan dilangsungkan di auditorium rumah dinas gubernur Jambi, Sabtu (24/12/2016) sore.

Para pimpinan redaksi media cetak, online, televisi, dan radio hadir dalam pertemuan tersebut. Para wartawan yang biasa meliput di pemerintahan provinsi maupun di kepolisian juga hadir.

Kepada para awak pers ini, Zumi Zola meminta agar berita mengenai temuan pohon Natal berlafaz Alloh di Hotel Novita, Kota Jambi, tetap dibuat dengan cara menghindari provokasi.

“Ini berita yang sangat sensitive, mari kita membuat berita dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik seperti yang telah dibuat selama ini. Mari kita semua membuat berita menyejukkan,” ujar Zumi Zola dalam pertemuan tersebut.

Zumi Zola menyatakan berita yang menyejukkan dibutuhkan untuk mengimbangi informasi provokatif yang beredar secara liar di jejaring sosial.

“Di medsos orang bisa berkomentar apa saja, dan kita tidak bisa mengontrol media social. Kita bisa mengimbangi dengan teman-teman media membuat berita yang menyejukkan,” ujar Zumi Zola.

Menurut Zumi Zola, kejadian ini merupakan upaya untuk memecah belah dan memprovokasi agar suasana aman di Jambi terganggu.

“Saya minta media turut menjaga kondisi aman di Jambi,” pungkasnya. (afm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here