Sukma Taupik

KABARJAMBI.NET, BANGKO – Pasca deklrasi pasangan calon (paslon), 2 orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) / PNS dan satu orang oknum Kades dilaporkan ke Panwaslu Kabupaten Merangin.

Ketiganya dilaporkan karena diduga terlibat dan hadir lansung dalam acara deklarasi salah satu paslon. Foto ketiganya juga heboh beredar di media sosial Facebook beberapa hari terakhir.

“Melaporkan keterlibatan ASN dalam acara deklarasi salah satu pasangan calon ke Panwaslu Kabupaten Merangin,” ungkap Sukma Taupik, Minggu (14/1) dikonfirmasi via Whats App.

Dikatakan Taupik, dia datang ke Panwaslu bersama seorang pengacara pada Sabtu (13/1). Dirinya melaporkan dugaan keterlibatan MZ oknum salah satu Kabid di Dinas PU Merangin, dan HS oknum ASN istri salah seorang calon bupati, serta ST salah satu Kades di Kecamatan Renah Pamenang.

“2 orang ASN dan 1 Kades. Acara deklarasi pasangan calon hari rabu pada tanggal 10 Januari 2018, kemarin,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Panwaslu Kabupaten Merangin, Alber Trisman membenarkan adanya laporan yang masuk ke meja Panwaslu Merangin.

“ASN harus netral. Ya kemarin sudah ada laporan tentang keterlibatan ASN dalam acara deklarasi Paslon. Selanjutnya atas dasar laporan ini kami akan tindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku,” ujar Alber.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here