KabarJambi.net – Akibat tanah amblas, sebuah lobang besar muncul dikawasan Patimura, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, lebih tepatnya di jalan Dr. Purwadi arah ke rumah sakit jiwa (RSJ) Provinsi Jambi.

Lobang besar yang terbentuk lingkaran sebesar kurang lebih berdiameter 2 meter dengan kedalaman 1,5 meter itu diketahui muncul pada Senin pagi (6/12/2016) sekitar pukul 05.30WIB

Lobang besar ditengah jalan tersebut diduga terjadi karena derasnya aliran air pipa PDAM yang bocor mengaliri jalan tersebut hingga jalan tiba-tiba amblas.

“Sepertinya jalan ini gak kuat dengan air PDAM yang bocor deras itu, makanya jalan itu ambles. Tetapi pas amblas gak ada korban jiwa kok,” kata Roni warga sekitar.

Terpisah, Dirut PDAM Tirta Mayang Kota Jambi Erwin J Zuchri ketika dikonfirmasi mengatakan adanya kebocoran pipa PVC karena umur pemasangnya sudah sangat lama tepatnya pada tahun 1998 dengan ukuran 16 inci.

Mungkin akibat derasnya air dari pipa air yang bocor itu membuat keadaan tanah di jalan itu tidak kuat, sehingga jalan amblas kebawah.

“Mungkin sore ini pipa itu akan selesai kita perbaiki, dan nanti untuk amblas jalan ini biarkan petugas dinas PU yang melakukan perbaikan,” tukas dia.

Sementara itu, pantauan di lapangan, pekerjaan perbaikan pipa PDAM yang bocor ini masih dilakukan dan diperbaiki oleh pihak PDAM Tirta Mayang. Kemudian warga setempat juga berasumsi jika pekerjaan jalan raya oleh pihak terkait itu sebelumnya tidak begitu sempurna sehingga tanah terlihat kosong dan kemudian mengakibatkan amblasnya jalan.(fa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here