KabarJambi.net – Libur tahun baru 2017, ribuan warga Jambi mengunjungi Taman Hutan Kenali seluas 10,25 Heaktar, atau yang lebih dikenal dengan sebutan hutan Pinus Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

“Karena disini banyak pohon pinus jadi orang lebih kenal hutan pinus, pengunjung setiap hari ada tapi untuk kemarin ramai, ada 2500 pengunjung yang datang,” kata salah satu penjaga hutan pinus, Staf Honorer, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Bustamul, saat di Konfirmasi KabarJambi, di Kawasaan Hutan Pinus, Pall 10 Kenali Asam Bawah, Kota Jambi, Senin (2/1/2017).

Dikatakannya, sekitar 2500 pengunjung itu baik dari lokal maupun dari luar Provinsi Jambi datang untuk menikmati nuansa alam disana bersama orang orang terdekat mereka. ” Dinsini dikenakan karcis satu orang dewasa Rp.5000 ribu, anak-anak Rp. 3000,” terangnya.

Dirinya mengatakan, bahwa di hutan pinus bukan hanya pohon pinus saja, akan tetapi pohon-pohon yang lain seperti misalnya, Sengon, Mahoni, Bulian, dan Merbau, Alpokad, Sirsak dan Jambu,  serta ribuaan pembibitan lainnya. “Kita ada target PAD, tapi alhamdulillah untuk tahun 2016 sudah mencapai target lebih dari Rp 100 juta, mudah-mudahan kedepan lebih lagi dan ada peningkatan,” tambahnya.

Selain itu dirinya menjelaskan untuk masyarakat atau pengunjung butuh pembibitan untuk ditanam bisa diajajukan surat melalui dinas terkait untuk diambil secara gratis. “Kalau mayatarakat untuk pembibitan diajukan lewat kantor, bisa di ambil gratis tapi dibatasi dan dibagi bagi jenis pembibitannya itu juga terbatas,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama salah satu pengunjung hutan pinus Rita Apriani menambahkan, bahwasanya mereka memanfaatkan waktu libur dengan berekreasi menikmati udara yang segar.

“Iya sama Ibu, dan keluarga, 9 orang,” katanya. (Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY