Kabarjambi.net – Kumandang Al quran, sholawat dan tausiah serta munajat doa dari ribuan jama’ah menggema di lapangan utama kantor Walikota Jambi pada puncak Semarak Muharram 1438 Hijriah, yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi pada Selasa malam (11/10/2016) kemarin.

Pemkot Jambi dalam kegiatan tersebut sengaja menghadirkan 5 penceramah kondang sekaligus, guna memberikan siraman rohani bagi ribuan masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya yang memadati lapangan utama kantor Walikota.

Tabligh Akbar yang digelar dalam rangka 10 Muharram yang juga disebut dengan  “Hari Raya Yatim”  adalah yang kedua kalinya diselenggarakan Pemkot Jambi di masa kepemimpinan Walikota Syarif Fasha.

“Program Tabligh Akbar dan menyantuni anak yatim pada tiap tanggal 10 Muharram telah menjadi agenda rutin kami. Kami juga menggalang jajaran ASN Kota Jambi untuk bersedekah dengan ikhlas guna membahagiakan anak-anak yatim kita ini,” kata Fasha.

Pemerintah Kota Jambi berhasil mengumpulkan sedekah dari jajaran ASN nya hingga sebesar seratus juta lebih yang dibagi dalam lima ratusan paket untuk anak-anak yatim pada malam itu.

” InsyaAllah ini akan terus menjadi tradisi untuk dilaksanakan setiap tahunnya. Saya juga berharap semoga kehadiran 5 penceramah serta ribuan jamaah ini akan menjadi penyebab turunnya rahmat Allah di Kota Jambi ini,” ujar Fasha dihadapan ribuan massa.

Acara yang diawali dengan pemberian santunan anak-anak yatim serta pembacaan maulid itu kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama tentang makna hijrah dan keutamaan bersedekah yatim yang disampaikan secara bergantian oleh dai kondang, KH Yusuf Mansyur, Syekh Ali Jaber, KH Abi Makki, dan KH Mustofa Adnan Abid. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY