KabarJambi.net – Bupati Batanghari Sahirsyah dipercaya jadi Ketua Umum Pengurus provinsi Tarung Derajat (Pengprov Kodrat) Jambi masa bhakti 2016-2020, setelah terpilih melalui musyawarah provinsi yang berlangsung akhir pekan kemarin, di Kabupaten Batanghari.

“Pada Musyawarah Provinsi (Musporv) Kodrat Jambi, hanya ada satu calon/tunggal dan bersedia jadi Ketua Umum yakni Bupati Batanghari H Sahirsyah dan beliau juga pernah satu periode menjabat ketua umum periode sebelumnya,” kata Pelatih Utama Kodrat Jambi, Engkos Kosasih, di Jambi Senin.

Musprov Kodrat Jambi digelar setelah ketua umum sebelumnya Mezi Arsento mundur dengan alasan banyak kesibukan dalam menyelesaikan pendidikannya di Jakarta dan selama kepemimpinannya telah berbuat banyak untuk kemajuan Kodrat Jambi.

Kodrat Jambi saat ini telah memiliki kepengurusan di 11 kabupaten/kota serta telah mengikuti berbagai kegiatan baik tingkat daerah maupun nasional dan internasional.

Saat ini prestasi olahraga tarung drajat pada PON XIX/2016 Jawa Barat lalu hanya berhasil menyumbang dua medali perunggu dan belum bisa berbuat banyak. Namun ke depan prestasi tersebut dapat ditingkatan, karena cukup banyak petarung-petarung handal lainnya yang berpotensi.

Di Jambi saat ini sudah ada 11 kepengurusan cabang di kabupaten dan beberapa satuan latihan (satlak) di beberapa daerah dan untuk meraih prestasi harus kerja keras dan diharapkan di bawah kepimpinanan Sahirsyah dapat lebih maju lagi, kata Engkos yang pada periode lalu menjabat sebagai ketua harian.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armandalis mengapresasi terpilihnya Bupati Batanghari, Sahirsyah sebagai Ketua Umum Pengprov Kodrat Jambi untuk empat tahun mendatang.

KONI Jambi berjanji akan membantu pengurus Kodrat Jambi, untuk membangun venue atau tempat latihan yang permanen agar prestasi ke depan bisa lebih meningkat lagi dibandingkan sebelumnya.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY