Kabarjambi.net – Tim Opsnal Ditreskrimum Polda Jambi berhasil menciduk spesialis penggelapan roda dua di kawasan Kabupaten Muaro Jambi.

Pelaku ialah JN (22) warga Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

‪Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, pada  Jumat, (07/10/2016) sekira Pukul 16.00 Wib, Tim Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku yang merupakan warga Kecamatan Jaluko, Muaro jambi ini sedang berada di rumah orang tuanya.

Mendapatkan informasi tersebut Tim Opsnal melakukan lidik ke lapangan. Berdasarkan hasil lidik, kemudian pada hari Sabtu, (08/10/2016) Sekira pukul 00.30 Tim Opsnal melakukan penggerbekan dan berhasil mengamankan pelaku.

“Pelaku dibawa ke Polda Jambi untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan,” ujar Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Minggu (09/10/16) malam.

Mantan Kapolres Tanjab Barat ini menjelaskan, modus operandi pelaku yakni dengan cara meminjam kendaraan dari para korbannya yang ia kenal, kemudian digelapkan dan dijual.

“Meminjam roda dua dari korban yang dikenal kemudian digelapkan,” terangnya.

Dijelaskannya, dari hasil penyelidikan sementara oleh polisi, pelaku telah menggelapkan 6 unit kendaraan roda dua. 5 TKP diantaranya berada di wilayah kota Jambi dan 1 TKP lagi diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.(fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY