Solusi Bang Ojie: Sportainment Sepakbola

KABARJAMBI.NET, Bangko – Merangin pernah punya dalam ‘lumayan’ dalam kancah sepakbola nasional. Klub Persisko sudah malang melintang dalam kompetisi nasional di level Divisi I.

Namun kini Persisko tinggal cerita. Kabar terakhir, klub yang dulu dibesut almarhum H Lukman Aima, sudah ber-home base di Jawa. Praktis nama besar Merangin dalam hal sepakbola ikut ‘hanyut’ bersama raibnya Persisko.

Calon Bupati Merangin Ir H Ahmad Fauzi MT, mengaku cukup prihatin dengan hal ini. Ia mengatakan ke depan mesti ada perhatian yang lebih besar dan lebih nyata untuk sepakbola.

“Betul klub sepakbola harus profesional tidak boleh menggunakan dana APBD. Tapi bukan berarti kita boleh membiarkan kebanggaan dana nama besar hilang begitu saja dari depan mata. Harus ada solusi,” ujar Bang Ojie, sapaan akrab Fauzi, Sabtu (2/6/18).

Ia mengatakan, pola bapak angkat bisa dijajaki. Beberapa perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Merangin harus diajak untuk bersama-sama membina sepakbola. Kemudian klub sepakbola didorong untuk bergerak menuju zona sepakbola industri.

“Saya sudah diskusi dengan teman yang menjadi promotor sepakbola di Jawa. Dia lama menjadi promotor Surabaya dan mengelola klub secara profesional. Kombinasi manajemen klub profesional, industrialisasi olahraga dengan konsep sportainment akan kami terapkan jika terpilih jadi Bupati Merangin. Olahraga yang dikombinasikan dengan entertainment,” tutup Fauzi.(geb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here