Penyerahan berkas dari KPU ke DPRD Sarolangun

Kabarjambi.net – Proses pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sarolangun resmi berakhir. Ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU Kabupaten Sarangun ke DPRD Sarolangun.

Penyerahan itu dilakukan Ketua KPU Sarolangun, Ahyar, yang didampingi komisioner lainnya, Jumat (7/4). Berkas tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Hafis Hasbiallah di ruang rapat utama DPRD.

Ketua KPU Sarolangun, Ahyar mengatakan, berkas hasil pleno penetapan telah mereka serahkan ke DPRD. Terdiri dari Surat Keputusan (SK), berita acara rekapitulasi dan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang permohonan perselisihan pilkada Sarolangun.

“Sesuai peraturan KPU yang menyatakan bahwa penyampaian keputusan dan berita acara penetapan calon terpilih diserahkan satu hari setelah pleno. Maka hari ini secara resmi kami menyerahkan berkas tersebut ke DPRD,” kata Ahyar.

Dengan penyerahan berkas tersebut lanjutnya, seluruh rangkaian tahapan pilkada telah berakhir. Namun bagi KPU masih ada satu agenda lagi yang cukup penting yaitu evaluasi dan pelaporan.

“Setelah ini kami akan fokus untuk melaporkan seluruh rangkaian pilkada ini kepada instasi terkait,” ucapnya.

Pantauan Kabarjambi.net, setelah menerima putusan penetapan calon terpilih, Banmus DPRD Sarolangun langsung mengelar rapat. Beberapa jam setelah itu DPRD langsung mengelar rapat paripurna istimewa pengumuman penetapan calon terpilih.

Dimana paslon nomor urut dua Cek Endra-Hilallatil Badri ditetapkan sebagai calon terpilih pilkada Sarolangun 2017.

“Usulan dari hasil penetapan calon terpilih ini akan disampaikan ke menteri dalam negeri melalui gubernur jambi,” kata Ketua DPRD Sarolangun Syaihu yang memimpin rapat.(harun)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY