Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Afrito M Macan mengawal Siti Fatima, tersangka pencurian sepeda motor

Kabarjambi.net – Siti Fatima tidak mengakui mencuri sepeda motor. Perempuan 34 tahun ini mengatakan hanya meminjam sepeda motor milik kawannya, Suhartini (43).

Siti diamankan oleh Polsek Tembesi. Kemudian diserahkan ke Polres Bungo karena tindak pidana pencurian dilakukan di Kabupaten Bungo.

Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Afrito Marbaro Macan, mengatakan Siti ditangkap dua hari lalu. Saat akan diamankan, Siti membantah melarikan motor Suhartini. Ia mengatakan hanya meminjam.

“Ditangkapnya di Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari. Kita kordinasi dengan Polsek Muara Tembesi,” ujar Afrito, Kamis (9/3).

Afrito mengatakan, kesehariannya Siti bekerja sebagai pedagang. 17 November 2016 lalu, Siti meminjam sepeda motor jenis Honda Beat BH 4788 WC kepada Suhartini.

Namun waktu itu Suhartini tak mau memberi kunci sepeda motor kepada Siti. Siti, warga Tanjung Gedang, lalu merampas kunci sepeda motor itu dari tangan Suhartini.

“Motornya sudah di-lis. Berubah warna. Siti Fatima sudah kami tetapkan sebagai tersangka pelanggaran Pasal 362 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” ujar Afrito.(Ferdi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY