Dua tersangka pelaku dikawal oleh polisi

Kabarjambi.net – Zainal Abidin alias Ateng (41) ditangkap polisi. Pria asal Pasat Rantau Panjang Kecamatan Tabir, ditangkap pada Jumat (7/4) sekira pukul 19.00 WIB.

Tapi Ateng tak sendirian. Rafani alkas Fon (28), warga Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu juga ditangkap.

Bedanya, Ateng ditangkap sebagai tersangka pelaku pencurian sepeda motor dengan sangkaan pelanggaran Pasal 36e KUHP. Sementara Fon sebagai penadah atau melanggar Pasal 480 KUHP.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Paur Humas Ipda Sitorus, membenarkan penangkapan ini. Ia mengatakan dasar penangkapan adalah laporan poliai nomor Lp.B/136./XII/2016/spk/sek Tabir tertanggal 24 desember 2016.

“Pelapor sekaligus korban bernama Umar, 46 tahun, warga Desa Buluramln Panjang, Kecamatan Tabir,” ujar Sitorus, Sabtu (8/4).

Pencurian sepeda motor terjadi pada Jumat, 23 Desember 2016. Saat itu Umar pulang dari belanja di Pasar Rantau Panjang.

Umar memarkir sepeda motornya di tepi ladang di desanya. Lalu Umar meletakkan barang belanjaan di pondok ladang. Namun ketika kembali ke tempat sepeda motor diparkir, ternyata kuda besi itu tak ada lagi di tempat semula.

“Kita selidiki dan ternyata pelaku pencurian Ateng dan dijual kepada Fon. Barang bukti sudah kita amankan. Ada STNK, BPKB, dan satu unit sepeda motor Honda Supra 125 tanpa kap,” ujar Sitorus lagi.(Marsis Imron)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY