KabarJambi.net – Sidang lanjutan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan terdakwa Didin alias Diding, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jambi. Hanya saja, sidang dengan majelis hakim yang diketuai Barita Saragih tersebut tidak berlangsung lama.

Tidak lama setelah dibuka, sidang kembali ditunda. Ini dikarenakan dari enam orang saksi yang dipanggil jaksa penuntut umum (JPU), tidak ada satupun yang hadir ke persidangan, kejadian ini sama persis dengan persidangan Minggu yang lalu, saksi tidak pernah hadir ketika di panggil oleh JPU.

“Saksi dipanggil enam orang, tapi tidak ada yang datang,” kata JPU Diah yang menangani perkara tersebut, Rabu (21/12/2016).

Mendengar hal itu, hakim Barita kembali memberikan kesempatan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk bisa menghadirkan saksi-saksi . “Kita kasih kesempatan untuk dipanggil lagi ya. Tidak perlu sampai enam orang yang penting ada yang datang,” kata Barita.

Selanjutnya oleh hakim sidang ditunda hingga 5 Januari mendatang. Untuk diketahui, Diding yang pada waktu itu  awal nya ditangkap dalam kasus narkoba. Kasus ini kemudian berkembang menjadi perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sejak kasus ini bergulir, hanya beberapa saksi saja yang baru diperiksa. Selebihnya, banyak yang tidak hadir ke persidangan. (fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here