KabarJambi.net – Yusril yang dalam banyak survei memperoleh suara cukup tinggi terpental dari pencalonan gubernur DKI Jakarta. Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Syarief Hasan menyebut partainya mencalonkan Yusril, namun ditolak oleh 5 parpol lain di Koalisi Kekeluargaan.

Syarief juga menyebutkan PPP, PAN, dan PKB yang pertama kali mengusulkan nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur.

Namun, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani membantah partainya ikut menolak Yusril.

Menurut Arsul, PPP sejak awal mengajukan nama Yusril ke parpol di Koalisi Kekeluargaan. Partainya sama sekali tidak menolak nama Yusril.

“Dalam pertemuan-pertemuan di Cikeas, maka setidaknya PPP dan PKB tidak menolak nama Yusril. Bahkan Yusril adalah satu dari sejumlah nama yang disebutkan oleh PPP sebagai salah satu yang dipandang bisa dicalonkan untuk menandingi petahana,” kata Arsul.

Arsul juga membantah pernyataan Syarief bahwa PPP, PKB, dan PAN mengusulkan nama Agus Harimurti Yudhoyono kepada Demokrat. Usulan untuk mengusung putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu, lanjut Arsul, justru datang dari Syarief Hasan sendiri.

“Jadi dari sisi PPP kami ingin terus terang bahwa Pak Syarief Hasan-lah yang mengusulkan nama AHY kepada PPP. Sebelumnya tidak terbayang bagi PPP mengusulkan nama AHY,” kata dia. (am)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY