Kabarjambi.net – Pilwako Jambi masih 2018 mendatang, namun para tokoh mulai melakukan sosialisasi.

Setelah sebelumnya Ketua DPD PAN Kota Jambi Zumi Lazza mengadakan turnamen bola kaki, kini giliran Abdulah Sani yany mengadakan open turnamen Badminton yang bertajuk Abdullah Sani Cup 2016.

Acara yang akan digelar pada tanggal 05 – 18 November 2016 mendatang itu, dilaksanakan oleh PB Arta Mandiri serta PB Laba-laba.

Turnamen akan dilakukan di Sport Hall gedung PBSI Jambi dikawasan jalan Professor Dr. Mohamad Yamin, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Simpang Pulai, Kota Jambi.

“Kita menyelenggarakan Open Turnament Badminton ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk dapat berolahraga, selain dari itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang positif, apalagi bertepatan dengan menyambut hari sumpah pemuda ini,” ujar Ketua PB Arta Mandiri, Aswan Usman, yang juga selaku Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi, kepada Kabarjambi.net, Kamis (27/10/2016)

Kegiatan ini tidak dibatasi usianya, karena merupakan kategori umum, jadi siapapun bisa mengikuti kompetisi kejuaraan turnamen bulutangkis ini, baik usia muda kalangan remaja hingga dewasa, bisa mengikutinya.

“Ini juga dapat membantu mengembangkan bibit-bibit baru pada kalangan anak remaja untuk dapat dibina nantinya menjadi atlet-atlet baru bulutangkis di Jambi, khususnya Kota Jambi,” sambungnya.

Ia menyebutkan pula, acara Open Turnament H. Abdullah Sani Cup 2016 tersebut juga bakal menyajikan partai eksebisi dengan regu pasangan gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli berpasangan dengan Ketua umum PDI-P Provinsi Jambi Edi Purwanto melawan regu pasangan wakil Walikota Jambi, H. Abdullah Sani dengan Ketua DPD PAN Kota Jambi, Zumi Laza.

” Ayo, ikuti dan daftar segera diri anda, kita menerima pendaftaran baik masyarakat kabupaten yang akan mendaftarkan diri silahkan daftar, dengan mendatangi gedung Sport Hall PBSI bisa melalui saya secara langsung ataupun ke panitia yang ada,” tukasnya.

Sementara itu, Pembina PB Arta Mandiri Edi Purwanto mendukung penuh dengan adanya kejuaraan ini, karena selain memperingati Hari Sumpah Pemuda juga untuk mengajak para generasi muda di Jambi khususnya di Kota Jambi dapat membentuk jati diri yang lebih dengan cara berolahraga agar terhindar dari pergaulan hal yang negatif.

” Saat ini kan banyak dari generasi muda kita yang sudah sangat jarang berolahraga, maka dari itu kita menyelenggarakan ini dengan tujuan yang sangat baik, agar para generasi muda kita ini dapat melakukan hal yang positif, juga olahraga ini dapat menghindari terhadap dunia narkotika yang dapat membahayakan para generasi muda kita ini,” ungkap Edi Purwanto yang merupakan Ketua DPD PDI-P Provinsi Jambi. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY