KabarJambi.net – Calon gubernur DKI Jakarta yang diusung PKS – Gerindra, Sandiaga Uno, mengambil ancang-ancang  untuk memperkarakan calon gubernur  petahana Ahok. Gara-garanya, Ahok menyebut Sandiaga telah mengemplang pajak sehingga dia ikut program tax amnesty

“Dalam hal ini, Pak Sandiaga ikut (tax amnesty), berarti itu juga membuktikan Pak Sandiaga dulu tuh ngemplang pajak, enggak bayar pajak gitu ya, hehehe,” kata Ahok, seperti dilansir dari RMOL.

Sandiaga membantah dirinya mengemplang pajak. Menurut dia, Ahok asal bicara.

“Saya sangat menyayangkan. Kalau Pak Gubernur menuduh seperti itu (pengempang pajak), saya mempertanyakan datanya apa,” ujar Sandiaga.

Sandiaga balik menuding Ahok tak mengerti soal tax amnesty. Menurut Sandiaga, kebijakan tax amnesty dilahirkan diuntuk memberi kesempatan bagi masyarakat mengklarifikasi kewajiban pajaknya. Bukan untuk memberikan karpet merah bagi orang yang tak taat pajak. “Jadi, ikut tax amnesty bukan artinya kita ngemplang pajak,” tegas cawagub dari Partai Gerindra ini.

Menurut Sandiaga, Ahok telah menghina dirinya. “Saya akan tanya ke kuasa hukum, karena ini suatu predikat yang kriminal. Kalau dia tak punya data dan asal ngomong ini bisa kena sangkaan pencemaran nama baik,” tegasnya.

Dia mengaku heran mengapa Ahok mengeluarkan statemen yang menyerang pribadinya. Padahal, tiga pasangan calon cagub dan cawagub sudah menyepakati “demokrasi sejuk” dalam pertarungan mereka menuju DKI 1 dan 2. (mg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY