Bupati Bungo H Mashuri dan Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan melakukan perontokan padi

Kabarjambi.net – Bupati Bungo H Mashuri melakukam panen raya padi sawah, Rabu (5/7). Kegiatan panen dilakukan di Dusun Sungai Mancur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Dalam kegiatan penting ini, Mashuri didampingi Sekda H Ridwan Is. Tidak hanya panen. Bahkan Mashuri langsung merontokkan padi hasil panennya.

Dalam kegiatan ini, warga menyambut sangat meriah hadirnya H Mashuri. Ia disambut dengan atraksi pencak silat yang menarik dari salah satu perguruan.

Panen raya padi sawah oleh Bupati Bungo H Mashuri
Panen raya padi sawah oleh Bupati Bungo H Mashuri

Mashuri mengatakan ia sangat fokus mendorong sektor pertanian. Ia sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bungo untuk memperbaiki sarana irigasi yang dikeluhkan warga.

“Saya tekankan bahwa Pemkab Bungo sangat serius mendorong tumbuhnya sektor pertanian. Sarana irigasi kita benahi. Saya sudah perintahkan Dinas PU memperbaikinya,” ujar Mashuri.

Mashuri juga menjanjikan akan membantu mesin perontok padi. Mesin tersebut akan dibeli dengan pembiayaan dari APBD Kabupaten Bungo. Mashuri juga mengupayakan pengadaan mesin perontok dari Pemprov Jambi.

“Akan kita bantu melalui dana APBD. Insya Allah tahun ini. Saya juga telah mengkomunikasikan dengan Pemprov Jambi untuk pengadaan mesin perontok padi,” tambahnya.

Hebatnya Mashuri tidak hanya membantu lewat APBD. Orang nomor satu di Kabupaten Bungo ini bahkan membantu satu unit mesin perontok padi dengan merogoh kantong pribadinya.

“Nanti mesinnya akan diantar ke sini. Sumbangan saya pribadi. Untuk saat ini saya bantu satu unit,” ujarnya lagi.

H Mashuri menandatangani prasasti peresmian jalan
H Mashuri menandatangani prasasti peresmian jalan

Selain melakukan panen raya, Mashuri juga meresmikan sebuah jembatan beton. Yakni jembatan Payo Tema, Dusun Sungai Mancur serta meresmikan penggunakan jalan menuju Dusun Muaro Buat Kecamatan Bathin III Ulu.

Selain bupati dan sekda, juga hadir Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan dan Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman. Juga hadir para petinggi OPD dan camat.(MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY