Serang Polsek Pelepat, Lima SAD Tertembak

KABARJAMBI.NET, Bungo – Lima orang warga Suku Anak Dalam (SAD) dilarikan ke RSUD H Hanafie, Muara Bungo, Selasa (19/6/18) malam. Pasalnya mereka diduga tertembak dalam bentrok dengan polisi ketika menyerang kantor Polsek Pelepat, Bungo.

Mengutip indikator.id, warga SAD berasal dari Kampung Pasir Putih Dusun Dwi Karya Kecamatan Pelepat, Bungo. Lima warga SAD dilarikan ke RSUD sekira pukul 21.00 WIB.

Penyerangan dan pengrusakan yang mereka lakukan di kantor Polsek Pelepat memaksa aparat bertindak tegas. Terlebih beberapa SAD juga membawa senjata api rakitan jenis kecepek.

Lima SAD yang tertembak yakni Supri (15), luka tembak di betis kanan. Lalu Unom (20) luka tembak di paha kanan dan Buyung (16) luka tembak di pergelangan kaki kanan mengakibatkan patah tulang.

Berikutnya Bujang (35), luka tembak di paha kanan. Terakhir Yatim (18), luka tembak betis kiri dan pergelangan tangan kanan.

Mereka dirawat di IGD RSUD. Dijaga ketat polisi dan TNI dari Kodim 0416/Bute. Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais dan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu HS juga hadir di IGD.

Mapolsek Pelepat hingga tengah malam dalam keadaan aman. Brimob dari Pamenang, Kabupaten Merangin, dikerahkan melakukan pengamanan.

“Mencekam. Ada lima orang dari SAD yang dilarikan ke rumah sakit. Tertembak,” ujar sumber dari internal petugas keamanan.(ind/mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here