Kabarjambi.net – Rofit (25) warga Jember Jawa Timur yang berdomisili di Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi, dibekuk aparat kepolisian Polsekta Pasar, karena terlibat kasus penipuan.

Dia dibekuk berkat kerjasama antara pihak Penggadaian dengan aparat kepolisian Polsekta Pasar.

Kapolsek Pasar, Kompol Ridwan Hutagaol mengatakan, pelaku berhasil ditangkap saat akan melakukan aksi penipuan dengan menggadaikan emas beserta surat palsu di salah satu Pegadaian.

” Sebelum ditangkap, pelaku diketahui sudah melakukan aksi penipuan emas tersebut di 7 TKP dengan keuntungan mencapai Rp 80 juta rupiah,” ujar Ridwan kepada wartawan, Rabu (28/9/2016)

Ia melanjutkan, selama melakukan aksinya, ia dibantu kakak kandung dan kakak iparnya.

” Mereka melakukan aksi ini bisa dianggap satu keluarga, dan pelaku hanya mendapatkan bagian satu juta dalam satu transaksinya,” terang Ridwan. “Ada tiga kawanan tersangka lagi yang masih dalam pengejaran kita, yaitu Saiful, Yuni dan Yusril,” pungkasnya.

Sementara itu dari pengakuan tersangka, bahwa dirinya telah melakukan aksi ini selama 6 bulan dan bekerjasama dengan kakak iparnya.

” Udah 6 bulan ini beraksi, emas ini dapat dari ayuk yang dikirim dari Jawa sana,” akunya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP mengenai penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara. Dengan terbongkarnya kasus ini, pihak kepolisian menghimbau agar ketika masyarakat membeli emas selalu memeriksa keasliannya terlebih dahulu.(fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY