Kabarjambi.net – Pemkab Tebo tengah melakukan seleksi ulang tenaga honorer. Hampir 1.000 orang tenaga honorer diharuskan ujian ulang untuk dapat dipekerjakan lagi.

Namun Bupati Tebo Sukandar mengatakan ini bukan program Sukandar-Syahlan. Melainkan program Pj Bupati yang menjabat sebelum ia pilkada, Agus Sunaryo.

“Kemarin Pj Bupati mengatakan mau tes dan seleksi kok dak jadi. Makanya saya hanya menindaklanjuti, ini kebijakan Pj Bupati sebelumnya,” ujar Sukandar beberapa waktu lalu.

Sementara itu, dari 987 orang honorer yang harusnya dites ulang, tak semuanya hadir. Kepala Badan KPSDM Kabupaten Tebo, Haryadi, mengatakan 66 orang tidak hadir.

Haryadi mengatakan bahwa dari 66 peserta yang tidak ikuti ujian, 54 peserta tidak mengambil nomor ujian pada saat pengembalian berkas. 12 orang lainnya tidak hadir saat ujian.

“Waktu pengambilan berkas yang kita beri waktu dua hari lalu ada 54 orang tidak mengambil. Dan 12 orang ini ngambil nomor ujian tapi tidak ikut ujian. Jadi jumlah yang tidak ikut tes 66 orang,” kata Haryadi.

Haryadi mengaku belum mengetahui penyebab tidak hadirnya mereka. “Tidak tahu alasannua. Yang jelas pada saat ujian tadi (kemarin) mereka tidak datang,” tutupnya.(Heri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY