KabarJambi.net – Sosok Karin saat ini sangat tenar. Menggunakan nama Awkarin, gadis yang pernah meraih nilai tertinggi UN SMP kini aktif di jejaring sosial. Dia pun memilik banyak follower.

Akun instagram Awkarin sangat tenar dan sampai memiliki 900 ribu followers. Untuk di YouTube, vlog-nya atau video blognya ditonton ratusan ribu orang. Banyak remaja yang mengidolai dan mengikuti aktivitas Awkarin.

Fenomena Awkarin pun dianggap membahayakan dan bisa berpengaruh buruk ke anak-anak. Tak ayal lagi, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyorot Awkarin terkait gaya hidupnya.

Saat ini, Awkarin berumur 19 tahun. Dia mendokumentasikan kehidupan cintanya di youtube mau pun instagram.

Di youtube, foto dan video dia bisa dicari dengan keyword Awkarin. Sayangnya, dia menampilkan banyak adegan yang tak senonoh dan perkataan yang tidak sopan. Dia juga kerap menggunakan pakaian yang minim.

Yang paling heboh, saat Awkarin menceritakan kegalauan kisah cintanya, mulai dari jadian hingga putus cinta.

KPAI pun meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir video seleb medsos Awkarin.

Menteri Kominfo Rudiantara mengatakan, pihaknya akan mengkaji lebih jauh soal kasus ini. “Saya tunggu deh, saya lihat dulu. Kasih ke saya, saya lihat, analisis dulu. Kasih ke saya, saya kordinasikan dengan tim di kementerian secepatnya,” kata Rudiantara, Selasa (20/9/2016). (am)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY